Aplikasi lantai kayu untuk rumah minimalis

Mempunyai rumah yang nyaman dan sesuai dengan design sendiri adalah impian semua orang. Rumah berdesign minimalis merupakan contoh rumah yang sedang populer dikalangan masyarakat saat ini. Selain memiliki model yang simple, rumah minimalis juga mempunyai ciri khas sendiri yaitu penggunaan furniture yang sederhana. Selain pemilihan furniture yang pas, kita juga harus cermat dalam pemilihan warna dinding sampai jenis lantai yang akan di gunakan. Dari paduan tersebut maka akan terbentuk hunian yang cantik dan juga nyaman.
Lalu bagaimana cara untuk mendesign rumah yang cantik dan nyaman itu?
Yaps, berikut adalah langkah yang sangat simple untuk membuat rumah kita terlihat sangat cantik dan nyaman, salah satunya yaitu dengan menghias lantai rumah kita. Lantai yang saat ini sedang populer untuk menghias rumah adalah lantai berbahan kayu.

Ternyata lantai jenis kayu ini rupanya memiliki nilai seni yang sangat tinggi. Selain harganya yang cukup mahal, lantai jenis kayu ini juga banyak pilihan teman teman. Mulai dari jenis lantai kayu batik, polos dan bermotif. Kalian juga bisa menggunakan lantai kayu ini pada rumah kalian. Jenis lantai itu sendiri ada beberapa pilihan jenisnya teman teman, yaitu lantai keramik, lantai granit, dan lantai kayu atau biasa disebut juga dengan jenis lantai parket atau parquet. Dari ketiga pilihan lantai tersebut, maka dikesempatan kali ini kami akan berbagi tentang informasi mengenai jenis lantai kayu yang bisa kalian gunakan pada rumah kalian, sekaligus untuk menghias rumah kalian dengan berbagai contoh model lantai kayu terbaru. Lantai kayu ini bisa juga kita gunakan pada apartment, dapur, ruang tamu, ataupun kamar.

Dalam menggunakan lantai kayu, kalian tidak boleh sembarangan memilih. Ada beberapa bahan kayu yang bisa digunakan untuk ubin ruangan, yaitu :
a. Kayu jati : kayu dengan kualitas paling baik, memiliki tekstur unik, kuat dan lebih tahan lama terhadap serangan rayap dibanding kayu lainnya.
b. Kayu merbau : kayu yang memiliki warna coklat sedikit campuran warna merah dan kuning, ada juga yang kehitaman. Kayu merbau cukup kuat seperti kayu jati meski kualitasnya masih dibawah kayu jati.
c.  Kayu ulin : sifatnya yang keras menjadikannya kayu yang cocok untul ubin. Seratnya tidak terlihat dan unggul dalam ketahanan terhadap air.
d.  Kayu Damar laut : kayu yang sangat keras dengan serat lurus. Sifat kerasnya membuat kayu sulit dalam pengolahannya.
e.  Kayu bengkirai : kayu asal kalimantan ini memiliki serat panjang dan lurus. Dan kayu paling getas diantara kayu lainnya sehingga sering dmanfaatkan untuk dekor.

Dan jenis jenis lantai kayu terbaru saat ini adalah :
a. Lantai kayu jati : jenis lantai kayu ini terbuat dari kayu jati ataupun merbau. Lantai jenis kayu ini memiliki kualitas yang sangat tinggi dan juga dapat bertahan lama. Lantai kayu jenis ini memiliki ketebalan 5 sampai 15mm.
b. Lantai kayu vinyl : jenis lantai kayu yang sangat modern. Hanya memiliki ketebalan 5mm, namun bahan yang digunakan menggunakan jenis kayu berkualitas tinggi. Hal yang disayangkan untuk jenis lantai kayu ini, tidak mampu bertahan lama dan sangat mudah terserang rayap. Untuk membuat jenis lantai kayu ini menggunakan serbuk kayu yang di padukan dengan perekat.

Nah, itu adalah jenis jenis lantai kayu yang sudah banyak digunakan pada rumah rumah dan sudah banyak berkembang. Tinggal kalian memilih jenis lantai kayu seperti apa yang akan kalian pilih untuk lantai rumah idaman kalian.

Lalu bagaimana cara memasang lantai kayu parket dirumah minimalis kalian?
Yuk.. Kita perhatikan step by stepnya.
1. Hal pertama yang harus kita lakukan yaitu plaster semua permukaan lantai pada rumah kita.
2. Selanjutnya berikan acian dan Pastikan semua permukaan rata.
3. Jika sudah, silahkan kalian beri lem kayu pada bagian atas acian dan pasangan lantai kayu parket pilihan kalian.
4. Jika sudah terpasang, maka langkah selanjutnya kita haluskan permukaan parket, untuk proses ini biasanya kita menggunakan mesin khusus.
5. Dan tahap terakhir yaitu tahap merapihkan bagian bagian yang kurang rapih. Proses ini bertujuan agar lantai terlihat cantik dan juga menawan.

Nah,, Itulah cara memasang model lantai kayu dengan mudah.
Semoga bermanfaat dan tips diatas bisa membuat rumah atau hunian kalian terlihat cantik dan juga nyaman.

Aplikasi lantai kayu untuk rumah minimalis Aplikasi lantai kayu untuk rumah minimalis Reviewed by Unknown on 07.22 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.