Perbedaan Lantai Vinyl dan Laminated Flooring

perbedaan lantai kayu vinyl dengan lantai kayu laminasi


Kiosparquet.com - Sedikit pencerahan bagi Anda yang masih bingung dengan jenis penutup lantai yang satu ini. Disini akan dijelaskan tentang perbedaan lantai vinyl dan lantai kayu laminated.

Lantai vinyl dengan lantai kayu laminasi jika dilihat dari tampilannya sangat mirip. Tapi jika dilihat dari bahan yang digunakan jelas sangat berbeda Selengkapnya!

Lantai kayu vinyl (vinyl flooring) adalah lantai kayu tiruan yang bahan bakunya tidak menggunakan unsur kayu sama sekali. Bahan lantai vinyl adalah PVC (Poly Vinyl Chloride) yang diolah menyerupai lantai kayu,granite,marmer dll. Lantai kayu vinyl paling banyak digunakan saat ini ketimbang lantai kayu asli (solid),karena harganya murah dan nuansa natural nya tetap dapet meskipun lantai kayu tiruan. Cara pemasangan lantai vinyl relatif mudah bisa dipasang langsung seperti sticker karena sudah memiliki lem,ada juga yang belum diberi lem dan harus dilem terlebih dahulu.

Laminated flooring adalah jenis lantai kayu berbahan dasar HDF (High Density Fiberboard) yaitu serbuk kayu yang di press menggunakan mesin press bertekanan tinggi. Bahan lantai kayu yang sudah dipress tersebut selanjutnya diberi kertas dekoratif (motif dan warna bisa disesuaikan dengan pesanan) dan selanjutnya diberi lapisan top coat anti gores untuk melindungi lapisan kertas dekoratif tersebut.

Perbedaan bahan baku tersebut berpengaruh pada harga jual dipasaran. Lantai vinyl lebih murah jika dibanding laminated flooring. Maka dari itu lantai kayu vinyl paling banyak dipakai masyarakat Indonesia saat ini.

Aplikasi lantai kayu vinyl dan laminated flooring sama saja yaitu untuk mempercantik dekorasi sebuah ruangan seperti ruang tamu,ruang keluarga,kamar tidur,hotel,GOR,tempat ibadah,mall dll.

Bagaimana cara mendapatkan produk lantai kayu vinyl ??

Dengan bantuan google search kita dengan mudah mendapatkan informasi penjual lantai kayu vinyl di Indonesia,banyak yang jual secara online atau merujuk ke showroom terdekat dengan Anda.
Semoga artikel ini bermanfaat,silahkan tinggalkan balasan atau share ulang untuk memberi manfaat kepada yang lain.

Konsultasi GRATIS!
Hubungi : WIRAWAN
Tlp/WA  : 08121001419
Atau kunjungi situs utama Kami
Perbedaan Lantai Vinyl dan Laminated Flooring Perbedaan Lantai Vinyl dan Laminated Flooring Reviewed by Rizky Asy-syakur on 19.33 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.